Hari ini dan Besok Bakal Jadi Puncak Demo Buruh se-Jabar di Gedung Sate

- 29 November 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi demo buruh.
Ilustrasi demo buruh. /Asep Fathulrahman/nz/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Jelang pengumuman upah minimum kota/kabupaten (UMK) di Jawa Barat (Jabar) yang paling lambat akan diumumkan pada 30 November 2023 besok, buruh se-Jabar dari berbagai serikat pekerja mulai melakukan aksi demo di Gedung Sate kota Bandung sejak Selasa, 28 November 2023 kemarin.

Rencananya aksi demo buruh di Gedung Sate ini akan berlangsung selama tiga hari sejak Selasa kemarin hingga Kamis besok dan puncaknya akan digelar pada hari ini dan besok.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto Ferianto menyampaikan, aksi demo buruh ini dilakukan untuk mengawal rapat pleno dewan pengupahan Jabar yang akan menetapkan besaran UMK 2024 di Jabar.

Baca Juga: Buruh se-Jabar Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Gedung Sate Bandung 3 Hari Berturut-turut

"Bahwa kita akan melaksanakan mogok dan aksi secara besar-besaran pada 29 sampai 30 di seluruh wilayah Jawa Barat," kata Roy Jinto Selasa malam kemarin.

Nantinya buruh dari luar Bandung Raya, kata Roy, akan melakukan konvoi dengan sepeda motor ke Kota Bandung untuk ikut gabung dalam demo di Gedung Sate.

Roy menyampaikan pada hari pertama demo kemarin tidak ada perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang menemui massa aksi.

Bahkan beberapa surat permohonan audiensi yang disampaikan oleh buruh sejak beberapa waktu lalu pun tidak direspon sama sekali.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x