Polda Jabar Sudah Siap Amankan Piala Dunia U-17 2023 di Kabupaten Bandung

- 9 November 2023, 14:00 WIB
Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Bacuya 2023 di Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung Kamis, 9 November 2023.
Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Bacuya 2023 di Lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung Kamis, 9 November 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Jelang Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 yang turut akan digelar di Kabupaten Bandung, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi memimpin apel gelar pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 untuk pengamanan Piala Dunia U-17 Kamis, 9 November 2023.

Apel gelar pasukan ini digelar di Lapangan Upakarti, Komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Bariza menyampaikan, Operasi Aman Bacuya 2023 ini juga turut akan digelar di tiga wilayah lainnya yaitu di Polda Metro Jaya, Polda Jateng, dan Polda Jatim.

Baca Juga: Lokasi Parkir Bagi Penonton yang Mau Nonton Piala Dunia U-17 di Si Jalak Harupat

"Untuk pelaksanaan pengamanan Operasi Bacuya 2023 Polda Jawa Barat meliputi beberapa tempat baik itu di Bandara, termasuk juga akomodasi hotel, rute perjalanan dari hotel ke tempat pertandingan maupun dari hotel ke tempat latihan," kata Bariza.

Bariza menyampaikan, dalam operasi ini pihakya melibatkan 2.855 yang terdiri dari pasukan polri dan steward yang akan melakukan pengamanan khusus di dalam stadion.

"Dan 255 steward ini juga sudah dilakukan pelatihan dari mulai minggu-minggu lalu," katanya.

Dengan berbagai persiapan matang, Bariza memastikan pengamanan Piala Dunia U-17 di Jabar sudah sangat siap.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x