TNI Polri Deklarasi Pemilu Damai di Ciamis

- 6 November 2023, 19:05 WIB
Kasad TNI Bersama Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi Deklarasi Pemilu Damai Bersama KPU, Bawaslu, Parpol Peserta Pemilu di Ciamis
Kasad TNI Bersama Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi Deklarasi Pemilu Damai Bersama KPU, Bawaslu, Parpol Peserta Pemilu di Ciamis /Humas Polda Jabar

PRFMNEWS - Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, bersama dengan Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Erwin Djatniko mendampingi Bapak KASAD JENDRAL TNI Agus Subiyanto, SE.Msi beserta Ibu dalam rangka kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024, bertempat di Polres Ciamis, Senin 6 November 2023.

Bupati Ciamis Bapak Herdiat Sunarya menyampaikan bahwa kondisi kabupaten Ciamis saat ini cukup aman kondusif dan terkendali.

"insya Allah pada pelaksanaan Pemilu nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 kami beserta para ketua partai politik dan seluruh masyarakat kabupaten Ciamis siap untuk melaksanakan Pemilu damai, khususnya di kabupaten ciamis yang disampaikan bahwa dua hari yang lalu, para pimpinan partai politik tokoh agama tokoh masyarakat kemarin bertempat di halaman pendopo kabupaten Ciamis sudah melaksanakan kirab pemilu," ujarnya.

"Dimana di dalam pemilu tersebut sangat membahagiakan, bahwa para peserta pemilu khususnya partai politik sudah menyatakan siap untuk melaksanakan pemilu dengan Aman damai dan kondusif. Dengan adanya deklarasi Pemilu ini mudah-mudahan dapat mendongkrak partisipasi masyarakat di kabupaten Ciamis khususnya, menargetkan partisipasi masyarakatnya 85% dari DPT," katanya.

KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E. Msi mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas inisiasi deklarasi Pemilu damai dan tentunya merasa terhormat karena mendapat kesempatan berada di tengah-tengah masyarakat Ciamis Jawa Barat bersama dengan pengurus partai politik di wilayah Jawa Barat untuk bertatap muka langsung dan menjalin silaturahmi

"Semoga keakraban dalam kebersamaan ini menjadi presentasi, komitmen kita bersama sebagai anak bangsa untuk bersama - sama menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa dan masyarakat, merupakan hal yang paling utama meskipun berbeda tugas dan pandangan dalam politik," katanya.

Sebagaimana diketahui tahun 2023 ini, sudah memasuki tahun politik menjelang perhelatan akbar pesta demokrasi bangsa Indonesia yakni pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah 2024, dimana sebelumnya akan terjadinya polarisasi di tengah-tengah masyarakat akibat manajemen yang berlebihan dari pendukung pasangan calon presiden calon legislatif dan calon kepala daerah.

"Kondisi tersebut secara langsung berpotensi memiliki konflik antar golongan secara berkelanjutan yang mengarah pada disintegrasi bangsa, tentunya hal tersebut tidak diharapkan, dan wajib kita jaga bersama pada pesta demokrasi kali ini," ungkapnya.

Untuk itu melalui acara deklarasi Pemilu damai ini diharapkan seluruh komponen masyarakat terutama di Jawa Barat siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat, ingat boleh beda pilihan orientasi politik tetapi harus tetap satu dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x