Dukung Pengembangan Konektivitas, AirAsia Buka Layanan Penerbangan Kertajati-Denpasar Mulai 29 Oktober 2023

- 25 Oktober 2023, 09:00 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia /Foto/Tati/KC/

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat bakal beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023.

Bertepatan dengan itu, Air Asia mendukung rencana pemerintah Indonesia menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan untuk kawasan Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Cimahi, Sumedang dan sekitarnya dan kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

AirAsia bakal melayani rute dari Kertajati (KJT) ke Denpasar (DPS) dan sebaliknya.

Baca Juga: Saham BIJB Kertajati Bakal Dilepas Pemprov Jabar, Ini Penjelasannya

“Setelah Kuala Lumpur, kami akan kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute Denpasar dari Bandara Internasional Kertajati pada 29 Oktober nanti. Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pemerintah memajukan konektivitas udara dari Kertajati,” ujar Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga dikutip dari ANTARA.

AirAsia sebelumnya sudah melayani penerbangan di Bandara Kertajati sejak 17 Mei 2023 menjadikannya sebagai maskapai penerbangan bertarif hemat pertama yang membuka rute internasional ke Kuala Lumpur (KUL) dari Kertajati (KJT).

Pada penerbangan perdananya kala itu, AirAsia mampu mencatat tingkat keterisian pesawat hingga 70 persen. Menurutnya, hal itu membuktikan tingginya minat masyarakat.

"Hal ini juga lah yang semakin memotivasi semangat kami untuk lebih kuat lagi mempromosikan penerbangan dari dan ke Kertajati. Melanjutkan jejak kesuksesan rute ke Kuala Lumpur, Indonesia AirAsia dengan bangga juga telah menyiapkan penerbangan yang akan menghubungkan masyarakat ke destinasi domestik favorit,” katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x