Daftar Harga Tiket dan Jadwal 4 Maskapai Layani 8 Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Per 29 Oktober

- 25 Oktober 2023, 06:40 WIB
Counter check in di Bandara Kertajati
Counter check in di Bandara Kertajati /Angkasa Pura 2/

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka akan beroperasi penuh mulai tanggal 29 Oktober 2023 dengan menerima pemindahan berbagai rute penerbangan domestik menggunakan pesawat bermesin jet yang dilayani sejumlah maskapai dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Selain itu, BIJB Kertajati Majalengka juga siap melayani rute penerbangan internasional (luar negeri) ke Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) mulai 29 Oktober 2023 yang akan dilayani oleh maskapai Malaysia Airlines dan AirAsia Malaysia.

Harga atau tarif tiket sejumlah maskapai untuk berbagai rute penerbangan dalam negeri yang dipindah ke BIJB Kertajati Majalengka (KJT) dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) dan rute internasional mulai 29 Oktober 2023 ditawarkan dengan nominal yang beragam.

Baca Juga: Tarif Tol dari Bandung ke Kertajati Melalui Tol Cisumdawu

Adapun daftar maskapai yang akan melayani penerbangan langsung (direct flight) rute domestik di BIJB Kertajati dan merupakan pindahan dari Bandara Husein Sastranegara mulai 29 Oktober 2023 ada 3 (tiga) yaitu PT. Citilink Indonesia, PT. Indonesia AirAsia, dan PT. Super Air Jet.

Pesawat jet AirAsia, Citilink, dan Super Air Jet ini akan melayani total 7 (tujuh) rute penerbangan PP dari KJT antara lain ke Batam (BTH), Palembang (PLM), Medan (KNO), Bali (DPS), Makassar/Ujung Pandang (UPG), Balikpapan (BPN), dan Banjarmasin (BDJ).

Sementara rute penerbangan internasional (luar negeri) di BIJB Kertajati akan dilayani oleh maskapai Malaysia Airlines dengan rute barunya KJT – Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) PP. Pada tahap awal operasional mulai 29 Oktober 2023 akan melayani jadwal penerbangan sebanyak dua kali seminggu, Senin dan Jumat menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800NG.

Baca Juga: Mengenal Spesifikasi Bandara Kertajati yang Akan Kembali Layani Penerbangan Mulai 29 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x