Bupati Sebut Monumen Titik 0 Bukti Keseriusan Pemkab Dukung Pemekaran Wilayah Cianjur Selatan

- 17 Oktober 2023, 13:30 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman.
Bupati Cianjur Herman Suherman. /Portal Bandung Tiur/dani jatnika/

PRFMNEWS – Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman mengatakan peresmian monumen atau prasasti titik 0 (nol) kabupaten baru di Kecamatan Sindangbarang akan menjadi wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat, mendukung penuh pemekaran wilayah Cianjur Selatan.

Bupati Herman Suherman menyatakan foto dan video monumen titik nol yang sudah beredar di media sosial (medsos) sebagai bukti dukungan pemekaran wilayah Cianjur Selatan menjadi kabupaten baru ini akan terpasang tepatnya di Kampung Puncak Pakis, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang.

"Sebagai bentuk dukungan penuh kabupaten induk terkait pemekaran wilayah selatan menjadi kabupaten baru, akhir bulan ini, prasasti yang sudah beredar akan dipasang secara resmi di lokasi calon ibu kota Kabupaten Cianjur Selatan," kata Herman Suherman, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 16 Oktober 2023.

Baca Juga: DPRD Jabar Setujui Rencana Pemekaran Daerah Tasikmalaya Selatan, Garut Utara dan Cianjur Selatan

Bupati Herman menjelaskan peresmian titik 0 Kabupaten Cianjur Selatan akan menjadi bukti keseriusan Pemkab Cianjur sebagai kabupaten induk dalam mendukung terwujudnya daerah otonomi baru (DOB) agar percepatan pembangunan di wilayah tersebut yang selama ini dinilai terlambat, dapat segera terwujud usai disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan untuk memuluskan terwujudnya pemekaran wilayah selatan Cianjur menjadi kabupaten, sebut Herman, pihaknya akan menyampaikan permintaan ke pemerintah pusat bahwa Kabupaten Cianjur sebagai kabupaten induk mendukung penuh pemekaran Cianjur Selatan menjadi kabupaten.

"Cianjur Selatan sudah layak dimekarkan untuk kesejahteraan masyarakat karena selama ini kabupaten induk cukup kesulitan dalam segi pembangunan karena terbatasnya anggaran," ucap dia.

Baca Juga: Lantik Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Ridwan Kamil Titip Cianjur Selatan Jangan Dijadikan Anak Tiri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah