Bey Machmudin Usulkan Satu Nama Pj Sekda Jabar ke Mendagri

- 3 Oktober 2023, 12:00 WIB
Gedung Sate Kota Bandung
Gedung Sate Kota Bandung /Antara

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin resmi mengusulkan satu nama untuk mengisi jabatan Pj Sekda Jabar ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ini Pemprov Jabar tinggal menunggu keputusan.

Bey mengatakan, satu nama yang diusulkan pada Kemendagri ini merupakan Eselon II. Usulan Pj ini menyusul jabatan Plh Sekda Setiawan Wangsaatmaja yang akan habis pada 3 Oktober 2023.

"Iya, iya betul. Pj satu nama. Sudah diusulkan, tinggal menunggu persetujuan. Kalau hari ini belum turun, berarti besok mesti Plh tapi bukan Pak Iwan," ujar Bey.

Baca Juga: Pemprov Jabar Tunggu Keputusan Mendagri Soal Sosok Pj Sekda

Bey mengungkapkan saat ini Pemprov Jabar tengah menunggu persetujuan dari Kemendagri atas usulan nama tersebut. Dia mengatakan apabila keputusan tersebut belum juga turun, jabatan Sekda Jabar sementara akan diisi oleh pelaksana harian (Plh).

“Pj itu ada pelantikan tapi hanya persetujuan Mendagri. Kami masih menunggu sampai hari ini mudah-mudahan besok ada pelantikan, tapi kalaupun suratnya masih dua sampai tiga hari lagi saya akan menunjuk Plh. tapi bukan Pak Iwan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala BKD Jawa Barat, Sumasna mengatakan, posisi Pj Sekda ini akan dilakukan karena proses penilaian kandidat calon sekda yang dilakukan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI masih berproses.

Baca Juga: Polda Jabar Gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Mantap Brata Lodaya untuk Pengaman Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x