DPRD Tampung Nama-nama Kandidat Pj Wali Kota Bogor Pengganti Bima Arya dari Masyarakat

- 9 September 2023, 10:00 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak 80 anak muda dari negara ASEAN yang merupakan delegasi ASEAN+ Youth Summit tour ke Kota Bogor.
Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak 80 anak muda dari negara ASEAN yang merupakan delegasi ASEAN+ Youth Summit tour ke Kota Bogor. /Foto/Prokompim Kota Bogor

PRFMNEWS – Masa jabatan Bima Arya sebagai wali kota Bogor akan berakhir pada bulan Desember 2023. Itu artinya masih ada sisa lima bulan ia bertugas untuk menuntaskan program-program strategisnya di Kota Bogor.

Nama kandidat penjabat (Pj) wali kota Bogor pengganti Bima Arya pun telah ditampung oleh DPRD Kota Bogor dengan menyerap aspirasi dari masyarakat untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Nanti aspirasi itu mulai dibahas Oktober di dewan, tapi saya kira masing-masing fraksi juga sudah melalui reses, menampung aspirasi masyarakat," kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 8 September 2023.

Baca Juga: Darurat Kekeringan, Bupati Bandung Instruksikan Perumda Tirta Raharja Turunkan Tarif Air Minum

Baca Juga: Di Musim Haji Tahun Depan Kemenag Akan Optimalkan Penggunaan Produk Asli Indonesia

Atang menyampaikan, pada saat nanti pembahasan akan mengerucut ke tiga nama calon Pj wali kota Bogor yang diusulkan anggota dewan yang bisa berasal dari pejabat eselon II Pemerintah Kota Bogor, Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kemendagri.

Namun demikian Atang masih enggan menyebutkan rinci tiga nama calon pj wali kota Bogor karena masih dalam proses penyerapan aspirasi dari masyarakat.

“Tahapan pengajuan calon penjabat wali kota Bogor ialah menyerap aspirasi melalui anggota dewan, pembahasan pada Oktober 2023 dan pengajuan kepada Kemendagri pada bulan November 2023,” tuturnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x