Pj Gubernur Jabar Dilantik Hari ini, Pemkot Bandung Sampaikan 2 Hal Penting

- 5 September 2023, 16:00 WIB
Pengucapan sumpah janji Pj Gubernur yang dilantik Mendagri di Kantor Kemendagri Selasa, 5 September 2023.
Pengucapan sumpah janji Pj Gubernur yang dilantik Mendagri di Kantor Kemendagri Selasa, 5 September 2023. /Kemendagri/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triyadi Machmudin dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian hari ini Selasa, 5 September 2023. Bey ditunjuk Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan Gubernur Jabar, setelah masa jabatan Ridwan Kamil berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengucapkan selamat atas pelantikan Bey Triyadi Machmudin sebagai Pj Gubernur Jabar. Pemkot Bandung, lanjut Ema, berharap program kerja sebelumnya bisa dilanjutkan.

"Kami ucapkan selamat kepada bapak Bey yang dilantik jadi Pj Gubernur Jabar. Tentunya kami berharap program yang sudah berjalan bisa diltindaklanjuti beliau," ujar Ema di Balai Kota Bandung hari ini.

Baca Juga: Daftar 10 Nama Pj Gubernur yang Dilantik Mendagri Hari Ini, Termasuk Bey Machmudin

Berkenaan dengan hal tersebut, setidaknya ada dua hal yang diharapkan Pemkot Bandung agar menjadi perhatian Pj Gubernur Jabar yang baru dilantik. Selain masalah darurat sampah, dorongan percepatan pembukaan akses tol KM 149 pun diharapkan bisa jadi perhatian.

"Ada dua hal yang kami harapkan jadi perhatian pak Pj. Pertama, darurat sampah, karena sampai saat ini (TPAS) Sarimukti masih belum maksimal. Kemudian kami juga berharap percepatan pembukaan akses KM 149 Gedebage," ungkap Ema.

Mengenai akses KM 149, Ema mengakui masalah tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR. Pemerintah Kota Bandung tidak bisa mengambil kebijakan terkecuali dikomandani Pemerintah Provinsi.

Baca Juga: Ridwan Kamil soal Bey Machmudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jabar: Berarti Presiden Dengarkan Rakyat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x