Rute BRT Trans Bagja yang Baru Diresmikan Ridwan Kamil H-7 Akhir Masa Jabatan

- 29 Agustus 2023, 10:30 WIB
Gubernur Ridwan Kamil saat resmikan BRT
Gubernur Ridwan Kamil saat resmikan BRT /Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan operasional Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya dinamakan “Trans Bagja” di kawasan Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu 27 Agustus 2023.

BRT Bandung Raya Trans Bagja yang baru saja diresmikan Ridwan Kamil ini beroperasi menggunakan armada bus berbasis listrik. Total ada 20 unit bus listrik berasal dari bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Rute 20 unit BRT Bandung Raya Trans Bagja yang beroperasi dengan cara pembayaran cashless (non tunai) dan menggunakan bus listrik ini melayani perjalanan dari KBP Padalarang ke Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

Baca Juga: Resmikan BRT Berbasis Listrik di Bandung, Ridwan Kamil: Transformasi Transportasi Massal yang Ramah Lingkungan

"Kita resmikan pengoperasian 20 bus dari bantuan Kemenhub dengan rute Padalarang - Leuwipanjang," ujar Ridwan Kamil.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, transformasi transportasi massal berbahan bakar listrik tersebut merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jabar menghadirkan kendaraan yang nyaman dan ramah lingkungan, khususnya di kawasan aglomerasi Bandung Raya.

"Transformasi transportasi massal di Bandung Raya sedang kita akselerasi. Inilah masa depan bahwa transportasi massal di Jabar, khususnya bus berbasis listrik. Butuh waktu, tapi OTW (on the way) menuju ke sana," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Menhub Ungkap Rencana Transportasi Massal di Cekungan Bandung dari BRT Hingga Kereta Gantung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x