Ridwan Kamil: 4 dari 32 Alun-alun di Jabar Mungkin Tidak Sempat Saya Resmikan

- 17 Agustus 2023, 07:39 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Setu Ajarwana di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 15 Agustus 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Setu Ajarwana di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 15 Agustus 2023. /Pemkab Bekasi/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan total ada 32 alun-alun di Jabar yang dibangun baru maupun direvitalisasi pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Ridwan Kamil menyatakan, empat dari 32 alun-alun yang dibangun dan direvitalisasi saat lima tahun kepemimpinannya bersama Uu Ruzhanul Ulum mungkin tidak akan diresmikan olehnya.

Peresmian empat alun-alun di daerah Jabar ini mungkin tidak dilakukan olehnya mengingat masa jabatan sebagai gubernur Jabar akan berakhir pada 5 September 2023 nanti.

Baca Juga: Alun-alun Mirip Istana Negara IKN Jadi Kado Ridwan Kamil untuk Kabupaten Bekasi

Sehingga Pembangunan empat alun-alun ini menurutnya belum rampung ketika dia sudah selesai menjabat selama lima tahun sebagai orang nomor satu di Jabar yang tinggal dua minggu lagi.

“Total ada 28 Alun-alun yang selesai dibangun dan direvitalisasi selama 5 tahun kepemimpinan kami. 4 lagi akan selesai dan mungkin tidak sempat kami resmikan: Cimahi, Karawang, Subang dan Ciamis,” tulis Ridwan Kamil pada unggahan di akun Instagramnya, Rabu 16 Agustus 2023.

Kang Emil menyebut 32 alun-alun yang dibangun atas kerja sama masing-masing pemkot/pemkab dengan Pemprov Jabar ini akan menjadi ruang demokrasi, ruang publik dan ruang bahagia bagi warga Jawa Barat.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Plh Wali Kota Bandung Kena Hack

“Semoga hasil kerja ini membawa banyak manfaat untuk kemajuan Jawa Barat dan kebahagiaan rakyatnya,” harap dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x