Muhammadiyah Bangun Rumah Sakit Tipe D di Ciparay Kabupaten Bandung

- 24 Januari 2022, 08:00 WIB
Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan di Jalan Raya Laswi Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Ahad, 23 Januari 2022.
Groundbreaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan di Jalan Raya Laswi Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Ahad, 23 Januari 2022. /Engkos Kosasih/galajabar/

PRFMNEWS - Muhammadiyah terus berupaya mewujudkan visi yang berkemajuan dan memberikan layanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat.

Muhammadiyah kini mulai membangun rumah sakit tipe D yang berlokasi di Jalan Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kabar pembangunan Rumah Sakit yang dinamai Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS) ini disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Baca Juga: Kantin Sekolah Belum Boleh Buka, Seorang Guru Berinisiatif Buatkan Kantin Kecil di Kelas

Dalam keterangan di unggahan instagramnya, Haedar menyebutkan peletakan batu pertama atau ground-beraking pembangunan RSMBS dilakukan pada Minggu, 23 Januari 2022 kemarin.

"RSMBS merupakan RS Tipe D yang didirikan di lahan seluas 1.1 Ha di Jl. Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung," kata dia dalam keterangan yang dikutip prfmnews.id hari ini Senin, 24 Januari 2022.

Dia menyebutkan, nantinya RSMBS akan terdiri dari 4 lantai yang dilengkapi dengan masjid.

Baca Juga: Akun Instagram Doni Salmanan Hilang, Ternyata Ini Penyebabnya

"Lahan yang saat ini dimanfaatkan seluas kurang lebih 0.6 Ha, terdiri dari bangunan RS 4 lantai seluas kurang lebih 5200 m2, bangunan pendukung 1 lantai, dan masjid 2 lantai berkapasitas 350 jamaah. Gedung utama diberi nama "Gedung H Nafli Munaf", sedangkan bangunan lainnya ialah "Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti", sebagai satu kesatuan dengan Rumah Sakit," paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x