Indag Jabar Canangkan Zona Integritas

- 16 Maret 2020, 19:32 WIB
Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dudi S. Abdurachim.
Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dudi S. Abdurachim. /Dok PRFM


BANDUNG, (PRFM) - Berkomitmen mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Indag Jabar) mencanangkan zona integritas di lingkungan dinasnya.

Penerapan Zona Integritas merupakan perwujudan dari cita-cita RPJMD Jawa Barat dalam upaya reformasi birokrasi.

Kepala Dinas Indag Provinsi Jawa Barat, Arifin Soedjayana menuturkan, penerapan kawasan zona integritas mulai diterapkan untuk bidang pelayanan surat keterangan asal.

Kedepannya, penerapan zona integritas akan diterapkan di semua bidang. Adapun penandatangan pakta zona integritas dilakukan di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat di Bandung, Senin (16/3/2020).

"Hanya satu yang sudah terapkan zona integritas yaitu DPMPTSP, makanya kita coba hari ini untuk pencanangan dan saya yakin bisa kok. Karena saya yakin apa yang dilakukan di dinas kami sudah sesuai dengan penerapan tadi (reformasi birokrasi),” ujar Arifin.

Baca Juga: Instruksi Mendagri kepada Pemerintah Daerah: Tunda Perjalanan Dinas ke Luar Negeri dan Bantu UMKM

Arifin mengakui akan selalu melakukan evaluasi berkala terkait penerapan zona integritas agar konsisten berjalan efektif.

Ia berharap, pencanangan zona integritas ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi termasuk meningkatkan kinerja perangkat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dudi S. Abdurachim mengapresiasi upaya Dinas Perindustrian dan Perdaganagan Jawa Barat yang berinisiatif menerapkan zona integritas di lingkungan kerjanya.

"Tentunya ini kaitan dengan dasarnya pertama mereka juga hasil rekomendasi dari audit inspektorat karena ada pelayanan yang langsung ke masyarakat untuk rekomendasi kelengkapan dokumen ekspor. Penerapan zona integritas ini bagian dari reformasi birokrasi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah