Ratusan Rumah Rusak, Ini Update Dampak Gempa Sukabumi

- 11 Maret 2020, 22:15 WIB
BUPATI Sukabumi Marwan Hamami, Rabu, 11 Maret 2020, tengah meninjau kondisi bangunan SDN Jayanegara yang ambruk akibat gempa. Marwan tidak berharap proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) terhenti dengan  berkoordinasi untuk peminjaman peralatan militer, termasuk akan dibangun tenda dari batalyon.*
BUPATI Sukabumi Marwan Hamami, Rabu, 11 Maret 2020, tengah meninjau kondisi bangunan SDN Jayanegara yang ambruk akibat gempa. Marwan tidak berharap proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) terhenti dengan berkoordinasi untuk peminjaman peralatan militer, termasuk akan dibangun tenda dari batalyon.* /AHMAD RAYADIE/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang wilayah Sukabumi, Selasa (10/3/2020). Gempa dirasakan di beberapa wilayah di Jawa Barat, bahkan getaran gempa itu juga terasa di DKI Jakarta.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo menyampaikan data dampak gempa Sukabumi. Gempa yang terjadi sekira pukul 17.18 WIB itu mengakibatkan 4 orang mengalami luka ringan.

"Gempa Sukabumi menyebabkan 4 orang luka ringan," kata Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (11/3/2020). 

Baca Juga: Sukabumi Diguncang Gempa Magnitudo 5,0

Ia menambahkan gempa berdampak kerusakan di 3 kecamatan di Kabupaten Sukabumi diantaranya Kecamatan Kabandungan, Kalapanunggal, dan Cidahu. Sementara di Bogor, daerah terdampak parah adalah Kecamatan Pamijahan.

Di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, BNPB mencatat 62 rumah rusak. Sementara di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, gempa mengakibatkan 173 orang harus mengungsi, 25 rumah rusak, 1 masjid rusak, dan 13 sekolah rusak.

Baca Juga: Gas Melon Langka, Kadisperindag Jabar Akan Koordinasi dengan Disperindag Kabupaten/Kota

"Di Kecamatan Kalapanunggal ada 3 orang luka-luka, 443 rumah rusak. Di Parakansalak, 7 rumah rusak. Lalu di Cidahu ada 1 orang luka-luka, dan 23 rumah rusak," kata Agus.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x