Gempa Sukabumi, Ridwan Kamil Minta Warga Siaga Gempa Susulan

- 11 Maret 2020, 12:18 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di temui usai launching Bus Low Deck Ramah Lansia, Difabel, dan Lingkungan, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di temui usai launching Bus Low Deck Ramah Lansia, Difabel, dan Lingkungan, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). //TOMMY RIYADI-PRFM

BANDUNG (PRFM) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan warga Kabupaten Sukabumi, untuk tetap selalu waspada adanya gempa susulan. Hal tersebut disampaikan Emil, menyusul gempa bumi dengan Magnitudo 5.0 dengan kedalaman 10 km yang terjadi Kabupaten Sukabumi, Rabu kemarin.

“Saya sudah telpon tadi kepada pak Bupati hari ini, Bupati akan melakukan kunjungan ke daerah terdampak di tiga kecamatan, laporan dari pak Bupati kemudian ada kerusakan rata rata kerusakan ringan sedang didata,” kata Emil di temui usai launching Bus Low Deck Ramah Lansia, Difabel, dan Lingkungan, di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Akibat Berebut Lahan Parkir di Curug Jompong, Seorang Warga Terbunuh dan Nyatanya Salah Sasaran

Emil mengatakan, pusat gempa yang terjadi di darat tersebut tidak menimbulkan tsunami, namun si khawatirkan memicu gempa susulan lainnya. Terkait dengan data kerusakan dan korban terdampak gempa tersebut, Emil mengatakan laporan rincinya belum di peroleh. Pihaknya sendiri menunggu laporan tersebut dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang berjanji menyampaikan laporannya malam nanti.

“Pak Bupati menjanjikan nanti malam akan melaporkan ke saya kondisi terkini pasca gempa. Di Jawa Barat memang respon pertama itu ada di Bupati atau Wali Kota. Nanti kita tunggu hasil pendataannya,” kata Emil.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x