Sejarah Terbentuknya Band Sheila On 7 Yang Gak Banyak Orang Tau

Tayang: 29 September 2024, 08:00 WIB
Penulis: TIM PRFM
Editor: Indra Kurniawan
Acara konser Sheila on 7 di Kota Bandung. *
Acara konser Sheila on 7 di Kota Bandung. * //instagram.com/sheilaon7/

PRFMNEWS - Untuk mencapai status sebagai band pop terkemuka seperti sekarang, Sheila On 7 memiliki perjalanan yang unik dan penuh liku yang telah membentuk reputasi mereka. Pergantian anggota hingga momen-momen sulit di awal karier mereka menjadi bagian dari cerita Sheila On 7.

Dalam program yang ditayangkan di saluran YouTube medcom.id, Anton Widiastanto mantan drummer band asal Yogyakarta ini, membagikan kisah awal terbentuknya Sheila On 7.

Berikut Sejarah terbentuknya band Sheila On 7

1. Terbentuk pada Tahun 1996

Dibentuk pada pertengahan tahun 1996, band ini awalnya diprakarsai oleh Eross dan Anton. Pada saat itu, Anton yang sebelumnya hanya bermain musik dengan teman-teman sekolahnya merasa terdorong untuk lebih serius mengejar karier di dunia musik dan menerima ajakan Eross untuk membentuk sebuah band.

Dari situ, mereka berdua mengenal Sakti, yang kini menjadi mantan anggota Sheila On 7. Pertemuan awal mereka diisi dengan sesi jamming beberapa lagu populer saat itu, seperti dari Oasis, U2, dan Bon Jovi.

Merasa formasi mereka belum lengkap, ketiganya akhirnya mengajak Adam, yang merupakan teman masa kecil Sakti, untuk mengisi posisi bassist. Mereka mulai mencoba tampil di beberapa festival, dengan Sakti sebagai penyanyi utama.

2. Sabet Gelar Juara

Kemampuan masing-masing anggota yang mumpuni membuat grup ini meraih banyak prestasi di berbagai kompetisi band yang mereka ikuti. Untuk memperkaya komposisi musikalitas, mereka menambahkan instrumen keyboard, dua vokalis wanita, dan satu vokalis pria yang kita kenal sebagai Duta.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub