Berani! 11 Aktor Top Ini Tolak Gunakan Stuntman untuk Adegan Berbahaya

- 4 Juni 2023, 11:06 WIB
Tom Cruise banyak melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman.*
Tom Cruise banyak melakukan adegan berbahaya tanpa stuntman.* /Twitter/Variety



PRFMNEWS - Stuntman alias pemeran pengganti menjadi komponen penting dalam sebuah penggarapan penting. Stuntman biasanya bertugas untuk menggantikan sang aktor utama untuk melakoni adegan-adegan berbahaya. Hal itu perlu dilakukan agar sang aktor tidak mengalami cedera parah.

Terkadang, jadi aktor merupakan hal yang membahayakan. Apalagi kalau sudah berurusan dengan adegan berbahaya, kesalahan sekecil apa pun bisa mengancam nyawa pemainnya.

Dibutuhkan keberanian yang besar bagi para aktor yang tetap ingin melakukan adegan tersebut tanpa pemeran pengganti.

Baca Juga: 10 Judul Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang Juni 2023, Ada King The Land Dibintangi YoonA dan Lee Jun Ho

Namun, ada juga beberapa aktor hebat dunia yang memilih tak menggunakan stuntman. Mereka berani melakoni setiap adegan berbahaya yang diperlukan. Kayak apa ya adegannya?

Berikut adalah 10 aktor yang menolak menggunakan stuntman dalam film action berbahaya yang mereka perankan. Totalitas dengan pekerjaan, salut deh untuk keberanian mereka!

1. Jackie Chan

Sudah menjadi rahasia umum jika Jackie Chan memang tak pernah memakai pemeran pengganti. Ia melakoni setiap adegan berbahaya.

Ia pernah melompat dari balon udara dan juga mengendarai sepatu roda di bawah truk yang sedang berjalan. Karena itulah, ia sudah merasakan cedera hampir di seluruh tubuh.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x