Pesan Joko Anwar untuk Sineas yang Belum Hentikan Kegiatan Shooting

- 26 Maret 2020, 18:13 WIB
Joko Anwar. Instagram @jokoanwar

BANDUNG, (PRFM) - Joko Anwar memberikan pesan kepada para sutradara dan produser film, FTV dan iklan untuk segera menghentikan sementara seluruh kegiatan shooting.

Hal tersebut guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) pada para pelaku sineas.

Sutradara film "Gundala" itu menyatakan, para sineas selalu membuat karya yang bisa menggugah perasaan penontonnya. Hal tersebut tidak akan mampu terwujud jika sang pembuat film mati rasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

 

"Sineas kalau bikin film itu selalu mencoba menggali perasaan penonton. Gimana mau menggali perasaan penonton kalau dia sendiri enggak punya perasaan dengan terus syuting dan membahayakan kesehatan orang banyak? Tolonglah #stopsutingdulu," tulis Joko pada laman Instagram, Kamis (26/3/2020).

Dalam masa jaga jarak sosial (social distancing), masyarakat diharapkan untuk berada di rumah saja guna mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan yang melibatkan berkumpulnya empat orang lebih, diharapkan tidak terjadi. Sayangnya, masih ada sineas yang melakukan kegiatan shooting.

Joko pun sempat memberikan komentar pada unggahan video dari sutradara "My Stupid Boss", Upi yang memperlihatkan masih ada orang yang nekat untuk tetap memproduksi film atau sinetron.

"Bubarin kalau di daerah tempat tinggal kalian masih ada yang dipergunakan untuk shooting! Tegur langsung atau minta petugas keamanan, atau Pak RT untuk bubarin! Keselamatan warga, keselamatan kalian, dan keluarga kalian yang utama!," kata Upi.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X