Berapa Biaya Persalinan ERACS? Dokter Spesialis Kandungan Ini Bocorkan Harganya dan Sebut Bisa Pakai BPJS

- 26 November 2021, 19:15 WIB
Nagita Slavina melahirkan bayi keduanya ini dengan melakukan operasi caesar dan dokter sebut menggunakan metode operasi ERACS
Nagita Slavina melahirkan bayi keduanya ini dengan melakukan operasi caesar dan dokter sebut menggunakan metode operasi ERACS /Instagram @raffinagita1717

PRFMNEWS - Biaya persalinan dengan metode ERACS baru-baru ini dipertanyakan publik setelah mengetahui Nagita Slavina melahirkan ‘Baby R’ anak keduanya.

Seorang dokter spesialis kandungan dari Rumah Sakit Airlangga Jombang, Jawa Timur, dr. Rizal Fitni Abdullah, Sp.OG. menyebut bahwa biaya persalinan dengan metode ERACS mirip dengan operasi caesar konvensional.

Bahkan menurut Rizal, biaya operasi caesar dengan metode ERACS bisa ditanggung BPJS Kesehatan dan relatif lebih murah.

Baca Juga: UMK Kota Bandung Naik Tahun 2022, Oded Apresiasi Buruh: Sangat Rasional

@rizalfitni.spog Reply to @rafarafiramadhan #drrizalfitnispog #fyp #infokehamilan #foryoupage #infokehamilan #rizalfitni #metodeeracs #sectioncaesarea ♬ original sound - Rizal Fitni Abdullah

 

“Bagi pengguna BPJS baik itu KIS atau BPJS mandiri dari pihak BPJS-nya tidak mempermasalahkan kita mau pakai metode apapun selama biaya yang dikeluarkan tidak melebihi dari plafon yang diberikan oleh BPJS,” ujar Rizal dalam video di akun TikTok @rizalfitni.spog yang diunggah pada 23 November 2021.

“Dan sebenarnya dengan metode ERACS ini lebih meringankan kepada pasien karena lama rawat inapnya tidak selama pada operasi caesar konvensional, penggunaan obat-obatan juga lebih sedikit,” ucap Rizal melanjutkan.

Rizal menambahkan, sekira 6 jam setelah jalani persalinan dengan metode ERACS, pasien sudah bisa dilepas infus dan kateter. Pasien pun sudah bisa latihan duduk, makan-minum, menyusui bayi, dan lain-lain.

Baca Juga: Jonatan Christie Maju ke Semifinal Indonesia Open 2021 Tanpa Bertanding

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x