5 Manfaat Menahan Lapar Sejenak Menurut dr Zaidul Akbar

- 21 Oktober 2021, 12:20 WIB
Ilustrasi menahan lapar.
Ilustrasi menahan lapar. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Jika seseorang merasakan lapar maka alangkah baiknya jangan langsung memakan makanan yang berat. Pasalnya jika seseorang merasakan lapar akan langsung makan dengan lahap.

Oleh karena itu, salah cara yang baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan adalah dengan menahan lapar sejenak apalagi bagi orang yang tubuhnya besar atau gemuk.

Bahkan di dalam kesehatan, orang yang gemuk itu kebanyakan di dalam badannya terisi penyakit, jadi alangkah baiknya kita jangan terlalu banyak makan karena sesuai dengan perilaku Rasul bahwa Nabi-pun setiap makan tidak pernah sampai kenyang.

Baca Juga: Merinding! Cerita Mistis Nycta Gina soal Pintu Bagasi Mobilnya yang Terbuka Sendiri

Jadi, bagusnya ketika kita makan, pegang prinsip berhentilah sebelum kenyang, karena semakin banyak makan, kita akan semakin banyak penyakit, jadi makanlah secukupnya.

Dilansir dari akun YouTube Sobat Herbal, menurut dr Zaidul Akbar, jika badan seseorang itu terlalu gemuk maka baiknya menjaga makan dengan sedikit mengurangi lapar.

“Di akhir zaman kata Rasulullah ‘aku melihat fenomena di kalangan umatku banyak dari mereka yang gemuk,” tuturnya.

Baca Juga: Kemenkumham Jatim Bikin SKD CPNS Bernuansa Squid Game

Jadi sebenarnya kita harus menahan lapar sedikit saja, agar badan kita sehat dan tidak terlau banyak lemak di perut, juga otot lutut kita kuat dan mampu menahan gesekan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x