Curhatan Warga Kapok ke Masjid Raya Al Jabbar Lantaran Harus Bayar Pungli Parkir Berkali-kali

- 14 April 2024, 10:58 WIB
Cerita warga tentang pungli parkir di Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung viral
Cerita warga tentang pungli parkir di Masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung viral /Dok Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Seorang warga mengaku kapok ke Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung lantaran harus bayar pungli parkir kendaraan berkali-kali.

Melalui akun Twitter (X) @petanirumah, warga tersebut menceritakan kronologi dirinya saat mengunjungi Masjid Raya Al Jabbar belum lama ini.

Warga tersebut awalnya hendak menunaikan sholat Isya di Masjid Raya Al Jabbar. Ia pergi bersama anak dan istrinya menggunakan mobil.

"Setelah Maghrib dari Jatinangor rencana langsung ke Ciparay. Berangkat 2 mobil namun di tengah jalan memutuskan untuk singgah sholat Isya ke mashid megah Al Jabbar di Kota Bandung," tulisnya.

Ketika memasuki kawasan Masjid Raya Al Jabbar, dirinya bergegas mencari lahan parkir. Setelah mendapatkan parkir lalu turun dari mobil, seorang petugas parkir menghampiri dan meminta uang "seikhlasnya".

Petugas parkir itu tadinya ditawarkan uang Rp2 ribu oleh si pemilik mobil, namun menolak. Ditawari uang Rp5 ribu masih belum menerima. Ketika ditawari uang Rp10 ribu baru diterima.

"Saya kasih aja (Rp10 ribu). Karena sudah adzan Isya dan buru-buru biar bisa jamaah," kata warga via akun Twitter @petanirumah.

Warga ini sempat terlahangi proses masuk masjid lantara tidak membawa plastik untuk menitipkan sepatu.

Ia kemudian harus membeli plastik seharga Rp5 ribu untuk menitipkan sepatu. Warga tersebut kemudian bisa menunaikan sholat di Masjid Raya Al Jabbar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah