Lagi! Viral Pencurian Ipad dan Laptop di dalam Bus Ditukar Buku dan Air Mineral

- 1 Februari 2024, 08:20 WIB
Viral curhatan pencurian laptop dan ipad di bus budiman.
Viral curhatan pencurian laptop dan ipad di bus budiman. /twitter/

PRFMNEWS - Kembali lagi terjadi aksi pencurian barang berharga di dalam armada bus. Kali ini menimpa seorang mahasiwi yang baru pulang kampung dari Wonosobo menuju Bandung.

Pemilik akun twitter @ambistidurr menceritakan bagaimana kronologi hilangnya iPad, laptop dan sejumlah uangnya dari dalam bus.

Dia menceritakan bagaimana kronologi ipad, laptop, dan sejumlah uang di dalam tasnya ditukar denga buku dan air mineral oleh terduga pelaku.

Awalnya, pemilik akun twitter @ambistidurr berangkat ke Bandung dari Terminal bus Wonosobo pada Sabtu lalu bersama dengan temannya dengan menaiki bus Budiman.

Baca Juga: Viral Penumpang Curhat iPad Pro Diganti Buku dan Keramik, Rosalia Indah Janjikan Hal ini

"Kami pun berangkat dari terminal dengan Bus nomor R284 yang kami duga memiliki plat Z7515MF (pic aku ambil dari foto bus yang ada di google). Dari Wonosobo, terdapat sekitar 10 orang termasuk supir dan kondektur (seingat aku) yang duduk berjauhan, 2 pasang pasutri di depan 1 laki2 di blkng, kami duduk di tengah, dan 1 org di dpn samping dari tempat duduk kami. Syngnya, Bus Budiman tidak memiliki cctv dan penumpang hanya ditulis nama panggilan tanpa ada kewajiban sesuai dengan nama KTP. Jadi, pihak bus pun tdk dpt memastikan siapa saja penumpangny," cuit @ambistidurr.

Lalu bus yang dia tumpangi sempat beristirahat cukup lama di Res Area Bus Budiman di sekitar Bayumas. Selepas di istirahat dia masih mendapati barang miliknya masih ada.

Selama di perjalanan dia mencoba menjaga tasnya dengan menyimpannya di bawah kursi dan menutupnya dengan kaki.

"Sementara aku yang duduk di kursi dekat kaca, kakiku mengincak kecil tas yang ada di bawah. Begitulah sebetulnya usaha kami selama ini untuk mengamankan barang selama 3 tahun mudik menggunakan bus budiman," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x