Pemuda Berkebutuhan Khusus di Buahbatu Bandung Hilang dari Rumah

- 5 Maret 2020, 20:49 WIB
Didit (27), pemuda berkebutuhan khusus dikabarkan hilang dari rumahnya di Jalan Batu Rahayu, Buahbatu, Kota Bandung, sejak Kamis (5/3/2020) sore.*
Didit (27), pemuda berkebutuhan khusus dikabarkan hilang dari rumahnya di Jalan Batu Rahayu, Buahbatu, Kota Bandung, sejak Kamis (5/3/2020) sore.* /PENDENGAR PR/TEH IYA

BANDUNG, (PRFM) - Didit (27), pemuda berkebutuhan khusus dikabarkan hilang dari rumahnya di Jalan Batu Rahayu, Buahbatu, Kota Bandung. Didit dilaporkan hilang sejak Kamis (5/3/2020) sore.

Teh Iya, adik kandung Didit menyampaikan informasi kehilangan ini ke Radio PRFM 107.5 News Channel. Pada saat on air, Iya menyampaikan kronologi hilangnya Didit.

Didit hilang dari rumahnya sejak Ashar. Pada saat itu Didit ditinggal pergi sebentar oleh ayahnya. Namun ketika ayahnya pulang, Didit sudah tidak ada di rumah.

"Dia hilang dari rumah pas Ashar, sampai sekarang belum ketemu," kata Iya.

Menurut Iya, Didit sudah sering pergi dari rumahnya. Didit sering pergi ke Masjid Pusdai. Oleh karena itu, ayah Didit tadi sore sempat mencari keberadaan Didit di Masjid Pusdai. Namun pencarian masih nihil. 

Baca Juga: Uka Kurniawati, Ibu Berusia 60 Tahun Dilaporkan Hilang

"Dari sore ayah sudah standbye di Pusdai," kata Iya.

Iya menambahkan, pihak keluarga sudah mencari keberadaan Didit di Buahbatu, Pusdai, Bojongsoang, sampai Rancaekek, tempat tinggal pamannya. Namun, tak kunjung ketemu.

"Di Rancaekek ada ua (paman), biasahya dia (Didit) suka kesana, tapi sore tadi tidak ada," kata Iya.

Iya menjelaskan ciri-ciri fisik dari Didit. Didit berkebutuhan khusus mengalami autism. Didit tidak bisa bicara, namun ketika dipanggil namanya, Didit bisa paham. Didit memilki kulit putih, badan tinggi besar, dan wajah berjerawat.

Baca Juga: Apakah Benar Tidur Setelah Makan Berbahaya?

Pada saat meninggalkan rumah, Didit memakai kaos abu-abu tua, celana boxer biru-merah. Didit tidak membawa kartu identitas, ataupun alat komunikasi.

Bila ada warga Bandung yang menemukan orang dengan ciri-ciri tersebut bisa menghubungi Redaksi PRFM di nomor telepon (022) 422 1075, atau WhatsApp 0818811075.***

----
UPDATE:
Info dari keluarga: Pada Kamis, 5 Maret 2020 sekira pukul 21.00 WIB, Didit sudah ditemukan oleh orangtuanya di Jalan Supratman arah Pusdai.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x