CEK FAKTA : Video Bocah Indonesia Pura-pura Sembelih Kucing Dinarasikan Keliru

- 28 Maret 2024, 22:00 WIB
Video Bocah Indonesia Pura-pura Sembelih Kucing Dinarasikan Keliru
Video Bocah Indonesia Pura-pura Sembelih Kucing Dinarasikan Keliru /twitter.com/OliLondonTV

PRFMNEWS - Pada Kamis, 21 Maret 2024, beredar sebuah unggahan video di sosial media X yang menunjukan seorang bocah laki-laki menggerakkan tangannya seolah memotong leher seekor kucing putih sambil melantunkan takbir.

Akan tetapi, video tersebut dinarasikan oleh pengguna X berbahasa inggris sebagai bukti bahwa Islam mengajarkan kekejaman sejak dini.

Berikut narasi yang dibagikan:

Muslim child pretends to ‘behead’ a cat while chanting “Allah Akhbar.” What kind of parent teaches their child this?

(Bocah Muslim berpura-pura 'memenggal' seekor kucing sambil melantunkan "Allahu Akbar." Orang tua macam apa yang mengajarkan hal seperti ini pada anaknya?)

Dikutip dari cekfakta.com, video itu sebenarnya telah beredar cukup lama di media sosial Indonesia. Misalnya, video serupa pernah diunggah di YouTube pada 26 Juli 2020.

Video tersebut diterima oleh warganet sebagai konten lucu dan menghibur. Sebab, bocah dalam video seolah sedang meniru ritual penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan umat Islam pada Hari Raya Idul Adha setiap 10 Zulhijah dalam kalender Hijriyah.

Idul Adha merupakan salah satu perayaan besar Islam. Menyembelih hewan kurban merupakan ibadah bagi Muslim yang mampu.

Hewan yang biasa dijadikan kurban adalah ternak seperti kambing, domba, sapi dan kerbau. Di Arab, unta juga termasuk hewan yang disembelih untuk kurban.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x