CEK FAKTA : Benarkah Suporter Vietnam Teror Timnas Indonesia dengan Kembang Api?

- 28 Maret 2024, 20:00 WIB
Pendukung Vietnam disebut-sebut meneror Timnas Indonesia dengan kembang api, benarkah?
Pendukung Vietnam disebut-sebut meneror Timnas Indonesia dengan kembang api, benarkah? //x.com/gilabola_ina

PRFMNEWS - Beredar sebuah unggahan di media sosial X, yang menyebut pendukung Vietnam meneror Timnas Indonesia dengan cara menyalakan kembang api di dekat tempat latihan.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Kabarnya pendukung Vietnam menyalakan kembang api di dekat tempat latihan timnas Indonesia. Mereka menyalakan kembang api di jam 7 malam waktu setempat.”

Seperti dikutip dari cekfakta.com, Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan, kembang api itu bukanlah bentuk serangan terhadap pemain Timnas Indonesia. Bahkan diakui Sumardji, para pemain Timnas sama sekali tidak tahu adanya kembang api tersebut.

"Soal hotel Timnas Indonesia diserang kembang api, itu hoaks. Di sini kami semua tenang-tenang saja, situasinya sangat baik dan kondusif. Di samping itu kami juga dijaga poleh panitia, jadi tidak ada hal yang bikin kami risau," ujar Sumardji.

Kesimpulan

Informasi yang menyebut Timnas Indonesia mendapat teror kembang api dari pendukung Vietnam adalah tidak benar atau hoaks.

Berita ini telah tayang di cekfakta.com, dengan judul: Benarkah teror kembang api dari supporter Vietnam kepada timnas Indonesia?

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x