BMKG Bandung Minta Masyarakat Waspadai Angin Kencang dalam Beberapa Hari ke Depan

- 15 November 2020, 09:37 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .*
Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Prakiraan Cuaca Minggu 16 Agustus 2020: Garut Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang .* /PRFM

PRFMNEWS – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Muhamad Iid menyampaikan prakiraan cuaca untuk Kota Bandung dan sektiarnya hari ini Minggu 15 November 2020.

Menurut pantauan citra satelit milik BMKG, lanjut Iid, pada pagi hingga siang hari diprediksi kondisinya cerah berawan. Namun, masih ada potensi hujan dengan intensitas ringan maupun sedang yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Terkait dengan angin, Iid pun meminta warga untuk mewaspadai hal itu. Karena dalam beberapa hari ke depan angin kencang diprakirakan bakal berhembus di kota Bandung akibat adanya siklon tropis di Samudera Hindia.

Baca Juga: Update Terbaru Harga Emas Hari Ini 15 November 2020: Tak Ada Kenaikan Maupun Penurunan

“Untuk angin ini dalam beberapa hari masih ada gangguan yang terbaru adalah siklon tropis di Samudera Hindia tepatnya, kemudian typhoon pamco juga masih terbentuk masih ada di sekitar wilayah Hong Kong. Sehingga kondisi angin masih sedikit kencang,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, MInggu 15 November 2020.

Sementara itu, memasuki malam hari, Bandung Raya diprediksi hujan meski dalam durasi yang singkat. Sedangkan pada dini harinya cuaca relatif berawan.

“Untuk kondisi ini potensi untuk terjadi hujan adalah di menjelang malam hari yang perlu diantisipasi dengan hujan yang intensitas sedang dalam durasi singkat. Dini hari berawan,” jelas Iid.

Baca Juga: Pagi Tadi Rancabali Bandung Diguncang Gempa, BMKG: Dipicu Sesar Garsela

Iid menambahkan, suhu udara di kota Bandung minimum berada di angka 21 derajat celciusw dengan kelembapan udara mulai dari 57%.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x