Pemerintah Kabupaten Bandung Siapkan Anggaran Rp101,9 Miliar untuk Pilkada 2024

Tayang: 30 Mei 2024, 20:30 WIB
Penulis: Indra Kurniawan
Editor: Tim PRFM News
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna /

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp101,9 miliar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, selain dana Rp101,9 miliar, Pemkab Bandung juga menyiapkan anggaran yang mencakup BPJS Ketenagakerjaan untuk panitia dan pelaksana Pilkada 2024.

Diungkap Dadang, Pemkab Bandung sudah komitmen dan membuat MoU atau kesepakatan dan sebagainya sehingga nanti tinggal dijalankan saja.

Baca Juga: Pelaku Penusukan di Jalan Gading Tutuka Soreang Sudah Ditangkap Polisi, Hanya Berselang 4 Jam dari Kejadian

"Persoalan tadi mengenai pelaksanaan dan segala macam diserahkan kepada KPU Kabupaten Bandung sebagai penyelenggara Pilkada Serentak Nasional 2024," ujarnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini, Dadang menjelaskan KPU Kabupaten Bandung menyelenggarakan dua pilkada yakni Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Bandung, dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat.

Dadang menyatakan siap mendukung Pilkada Serentak 2024 demi melancarkan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada November untuk menentukan kepala daerah yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

Baca Juga: Lokasi Nobar Pertandingan Madura United vs Persib di Bandung, Leg 2 Final Championship Series, Nomor 1 Gratis!

“Semua sepakat dan menyepakati bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 2024 ini harus berjalan dengan lancar dan damai,” ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub