Bentrok 2 Ormas di Bandung, Polisi Sudah Olah TKP dan Lakukan Pemeriksaan Saksi

- 19 April 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi bentrok.
Ilustrasi bentrok. /PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Pada Kamis, 17 April 2024 kemarin terjadi bentrok antara dua organisasi masyarakat (Ormas) di sekitar Dago tepatnya di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung.

Bentrok dua ormas ini disebut-sebut ditenggarai karena adanya seorang anggota Ormas Sundawani tertabrak oleh sepeda motor yang dikendarai Ormas Manggala di Jalan Dayang Sumbi pada Kamis sore.

Akibat kejadian itu, sekitar pukul 18.00 WIB, datang rombongan diduga dari ormas Manggala Antapani, Sukajadi dan Lengkong menggunakan kendaraan Toyota Avanza Hitam dan beberapa kendaraan R-2 berjumlah sekitar 15 orang.

Hal itu pun menimbulkan keributan antara dua ormas tersebut hingga mengakibatkan adanya korban luka dari kedua belah pihak.

Berdasarkan laporan wartawan Pikiran Rakyat Iqbal Maulud, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono memastikan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari kedua ormas yang terlibat.

"Kita bawa semua (yang terlibat) ke kantor polisi dan malam ini (kemarin), sudah kami kumpulkan dari kedua belah pihak ormas, masing-masing kepalanya," ujar Budi, Kamis kemarin.

Untuk menyelesaikan masalah ini, ketua dari kedua ormas yang terlibat sudah menyatakan untuk menyerahkan kasus ini kepada polisi.

"Siapapun yang terlibat nanti akan diproses dan mereka sudah sepakat agar tidak melakukan bentrok tambahan lagi dan sepakat berdamai," katanya.

Adapun korban dari kedua belah pihak, kata dia, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x