13 Kuliner Legendaris 'Old School' di Bandung yang Bisa Bikin Nostalgia saat Mudik Lebaran

- 13 April 2024, 10:00 WIB
Toko Roti Sidodadi di Kota Bandung
Toko Roti Sidodadi di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Libur Lebaran selalu menjadi momen yang dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga dan menikmati berbagai hidangan lezat.

Namun selain menikmati hidangan lezat khas lebaran, pemudik biasanya akan bernostalgia dengan makanan khas daerah tempat mereka dibesarkan.

Buat pemudik yang berasal dari Bandung atau bahkan para wisatawan yang berkunjung ke kota ini, pasti sudah tidak aneh lagi jika Bandung dikenal sebagai salah satu surga kuliner yang jadi tujuan wisata kuliner wisatawan dari berbagai wilayah.

Tak hanya cafe instagramable dengan view menarik yang bisa ditemui di Bandung. Ada banyak restoran old school alias restoran jadul nan legendaris yang masih buka hingga sekarang, menyajikan makanan dan minuman dengan rasa yang tak berubah selama puluhan tahun (bahkan hingga satu abad)!

Lupakan cafe instagramable untuk sesaat dan mari bernostalgia dengan kuliner legendaris di Bandung yang selalu menjadi tujuan pemudik saat liburan lebaran.

1. Toko Roti Sidodadi (1954)

Toko roti yang berdiri sejak tahun 1954 ini beralamat di Jalan Otto Iskandardinata No.255, Astana Anyar, Kota Bandung. Toko Roti Sidodadi buka setiap hari mulai pukul 10.30-15.00WIB.

Awalnya, toko ini menjual kue Carabikang, ketika tahun 1960 an Sidodadi mulai memproduksi roti yang dibuat secara tradisional dengan tangan dan tanpa bahan pengawet.

Roti yang dijual di toko ini bervariasi mulai dari roti asin dan manis seperti roti coklat, sosis, pisang, horn coklat, horn vanilla, dan masih banyak varian lainnya. Harga roti di Sidodadi sangat ramah di kantong.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah