Mengenal Bunga Poinsettia yang Percantik Jalan dan Taman Kota Bandung di Momen Lebaran 2024

- 10 April 2024, 17:00 WIB
Penampakan Bunga Kastuba merah di Kota Bandung, Selasa 9 April 2024
Penampakan Bunga Kastuba merah di Kota Bandung, Selasa 9 April 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Bunga kastuba menghiasi sejumlah ruas jalan dan taman di Kota Bandung pada momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sengaja menempatkan tanaman bunga ini menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Bunga kastuba yang memiliki warna merah dan sengaja ditanam serta ditempatkan di sejumlah ruas jalan dan taman Kota Bandung dikenal sebagai “Poinsettia”. Keberadaan Poinsettia ini membuat kawasan Kota Bandung pada Lebaran 2024 ini semakin cantik dan asri.

Poinsettia adalah tanaman subtropis yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah. Nama Poinsettia diambil dari nama duta besar pertama Amerika Serikat untuk Meksiko, Joel Roberts Poinsett, yang memperkenalkan tanaman hias ini ke AS pada tahun 1825.

Baca Juga: Harga Tiket Wisata Baru Pemandian Air Panas Nimo Jungle Hotspring di Bandung, Perdana Buka di Libur Lebaran

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan kehadiran bunga kastuba dengan warna-warni menarik serta bentuk bunganya yang khas diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi warga Kota Bandung .

Bambang menyampaikan pula langkah penempatan bunga kastuba ini merupakan upaya Pemkot Bandung untuk memperindah kota serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi warga selama perayaan Idulfitri 1445 H.

"Kehadiran bunga kastuba di taman-taman dan jalan-jalan kota kami harapkan dapat menjadi pemandangan yang menyenangkan dan memperindah suasana kota selama perayaan Idulfitri," ujarnya.

Baca Juga: Memilih Kereta Cepat dari Jakarta ke Bandung karena Kapok Kena Macet saat Mudik

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi menuturkan Pemkot Bandung berusaha menata sejumlah kawasan yang menjadi etalase Kota Bandung untuk tetap baik terawat dan indah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x