Kastuba Merah Hiasi Jalan dan Taman Kota Bandung

- 9 April 2024, 19:00 WIB
Penampakan Bunga Kastuba merah di Kota Bandung, Selasa 9 April 2024
Penampakan Bunga Kastuba merah di Kota Bandung, Selasa 9 April 2024 /Diskominfo Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Beberapa ruas jalan dan taman di Kota Bandung kini tampil semakin cantik usai dihiasi oleh Bunga Kastuba berwarna merah.

Pemerintah Kota Bandung memang sengaja menempatkan Bunga Kastuba untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bunga Kastuba yang dikenal sebagai poinsettia adalah tanaman subtropis yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan Amerika Tengah.

Baca Juga: Di Kota Bandung Ada 2.559 Titik Pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Cek Lokasinya di Sini

Nama 'poinsettia' diambil dari nama duta besar pertama Amerika Serikat untuk Meksiko, Joel Roberts Poinsett yang memperkenalkan tanaman hias ini ke Amerika Serikat pada tahun 1825.

Dengan warna-warni yang menarik dan keindahan bunganya yang khas, kehadiran Bunga Kastuba diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi warga kota.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, langkah ini merupakan upaya Pemkot Bandung untuk memperindah kota serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi warga selama perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: Layanan SIM Polrestabes Bandung Libur Sampai 14 April 2024

"Kehadiran bunga Kastuba di taman-taman dan jalan-jalan kota kami harapkan dapat menjadi pemandangan yang menyenangkan dan memperindah suasana kota selama perayaan Idulfitri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x