Anggaran Terbatas, Pemkot Bandung Harap Pengusaha Beri Dana CSR Untuk Pemeliharaan Taman

- 3 Oktober 2020, 06:32 WIB
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"WARGA memadatati taman Balaikota, Jalan Merdeka, Kota Bandung,Sabtu (28/12/2019). Selain mudah diakses kendaraan tempat tersebut juga gratis sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi liburan panjang bersama keluarga.
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"WARGA memadatati taman Balaikota, Jalan Merdeka, Kota Bandung,Sabtu (28/12/2019). Selain mudah diakses kendaraan tempat tersebut juga gratis sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi liburan panjang bersama keluarga. /

PRFMNEWS - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan Pemerintah Kota Bandung berkomitmen terus menjaga kebersihan dan keasrian Kota Bandung, khususnya di kawasan publik seperti taman. Hal itu agar masyarakat tetap bisa memanfaatkan ruang publik dengan nyaman.

"Selain kita harus memberikan pelayanan dengan fasilitas maksimal, pemeliharaan juga penting. Sehingga kalau pemeliharaannya maksimal, kecantikan kota ini bisa bertahan," kata Ema saat meninjau Taman Film, Kamis 1 Oktober 2020.

Ema mengungkapkan, pemeliharaan taman di Kota Bandung bisa menguras anggaran sekitar Rp65 miliar. Sehingga ia berharap para pengusaha mau untuk bekerja sama.

Baca Juga: Setelah Thiago Alcantara, Kini Sadio Mane Positif Covid-19

Sebab saat ini dana yang dimiliki Pemkot Bandung terbatas. Oleh karenanya, ia meminta kepada dinas terkait untuk lebih giat mencari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

"Kalau ingin semua taman bisa tampil sesuai dengan harapan, dalam satu tahun itu butuh Rp65 milar hanya untuk pemeliharaan saja tanpa membangun," jelas dia.

Baca Juga: 94 Orang di Satu Ponpes Tasikmalaya Positif Corona, Mayoritas Tanpa Gejala

"Ini peluang yang kita manfaatkan, mencarikan yang termudah supaya kolaborasi ini bisa dipertahankan," tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah