Kapolresta Bandung Ungkap Skema Rekayasa Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024 untuk Jalur Nagreg dan Ciwidey

- 3 April 2024, 15:06 WIB
Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Ketupat 2024 di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 3 April 2024
Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Ketupat 2024 di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 3 April 2024 /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2024.

Skema rekaya lalu lintas ini disiapkan, kata Kusworo, untuk jalur Cileunyi-Nagreg-Garut serta Soreang-Ciwidey.

"Jalur Cileunyi-Nagreg, kita ada beberapa pos di sana, utamanya adalah pos pelayanan di Cikaledong, Nagreg. Apabila terjadi kepadatan, maka arus lalu lintas akan dialihkan ke Leles. Begitu pula seandainya terjadi kepadatan arus lalu lintas di Leles, maka arus lalu lintas akan dialhikan ke Limbangan, Garut," ungkap Kusworo saat ditemui usai Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Ketupat 2024 di Dome Bale Rame Soreang, Rabu 3 April 2024.

Baca Juga: Lokasi Wisata Baru di Bandung yang Bakal Menarik Perhatian di Libur Lebaran Nanti

Sementara untuk jalur Soreang-Ciwdey, ujar Kusworo, Polisi akan menerapkan sistem One Way Sepenggal.

"Untuk arus lalu lintas yang mengarah ke Ciwidey, akan kita berlakukan One Way sepenggal, berdasarkan situasi. Apabila arus lalu lintas dari Soreang menuju Ciwidey padat, maka arus lalu lintas yang akan turun ditutup sementara untuk melacarkan arus lalu lintas ke atas. Begitu pula sebaiknya, tergantung situasi," paparnya.

Baca Juga: Nggak Bikin Kantong Bolong! Ini 8 Rekomendasi Ide Hampers Lebaran Idul Fitri 2024 dengan Budget Rp100 Ribu-an

Sementara itu, sebanyak 1.600 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkab Bandung akan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran 2024.

"Ada 26 tenda pos yang siap huni, 23 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 1 pos terpadu. Personel kita bagi rata, kita tempatkan di semua jalur mudik yang berada di wilayah Kabupaten Bandung," kata Kusworo.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x