Lima Saran Ketua DPRD Kota Bandung untuk Pemkot Agar Segera Tekan Penularan Demam Berdarah

- 29 Maret 2024, 19:00 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan. /

BANDUNG, PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk terus melakukan langkah cepat agar kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bandung dapat ditekan sesegera mungkin.

Tedy bahkan memberikan lima catatan untuk Pemerintah Kota Bandung dalam mengatasi virus yang disebabkan oleh Nyamuk Aedes Aegypti tersebut.

“Tentunya kami dari DPRD Kota Bandung mendorong agar Dinas Kesehatan Kota Bandung membuat surat edaran ke masyarakat perihal kesiagaan terhadap DBD dan hal-hal yang harus dilakukan oleh warga," ujar Tedy dalam keterangan resminya yang diterima Redaksi PRFM, Jumat 29 Maret 2024.

Tedy menyatakan, Puskesmas pun harus aktif melakukan edukasi 3M terutama di kawasan pemukiman padat atau wilayah rawan.

Pemerintah Kota Bandung juga harus optimalkan layanan 119 untuk konsultasi warga khususnya saat ini terkait DBD.

"Serta ⁠optimalkan peran tim teknis penanganan DBD Dinkes dengan aparat kewilayahan untuk sosialisasi 3M maupun pembagian abate,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Tedy pun mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk menyiapkan rumah sakit jika angka pasien yang harus dirawat di rumah sakit ada peningkatan signifikan.

“Harus di⁠siagakan rumah sakit untuk penanganan pasien DBD sehingga memimalisasi kematian. Sehingga semua pasien dapat tertangani dengan baik,” pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x