10 Unit Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Kobaran Api di Pemukiman Padat Penduduk Pagi Tadi

- 24 Maret 2024, 13:36 WIB
Bangunan rumah warga di Jalan Cinta Asih, RT 05 RW 12, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung terbakar hebat pagi ini, Minggu 24 Maret 2024.
Bangunan rumah warga di Jalan Cinta Asih, RT 05 RW 12, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung terbakar hebat pagi ini, Minggu 24 Maret 2024. /Diskar PB Kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 10 unit armada Damkar untuk memadamkan api yang berkobat hebat di pemukiman padat penduduk di Jalan Cinta Asih, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung dini hari tadi, Minggu 24 Maret 2024.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M Yusuf Hidayat mengungkapkan, kebakaran di Jalan Cinta Asih terjadi sekira pukul 03.00 WIB.

Sebanyak 12 unit rumah hangus dilahap si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Jalan Cinta Asih Utara subuh tadi.

“Dari hasil pendataan sementara Diskar PB Kota Bandung mengenai peristiwa kebakaran di kawasan Cinta Asih ada sebanyak 12 unit rumah yang terbakar,” ujar Yusuf.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

Dituturkan Yusuf, petugas yang menerima laporan warga juga langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dengan mengerahkan langsung 10 unit armada pemadam kebakaran, karena api sangat cepat menjalar, khususnya di pemukiman padat penduduk.

Yusud mengaku, saat kejadiam petugas kesulitan memadamkan api di lokasi kebakaran karena terkendala akses yang sulit dilalui oleh mobil pemadam.

“Akses jalan pun sulit, mobil itu tidak bisa masuk. Dari unit mobil ke lokasi itu kurang lebih 800 meter, sehingga kita menggelar selang menuju lokasi kebakaran,” bebernya.

Adapun terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dilakukan pendinginan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah