Berlaku Satu Arah, Simak Skema dan Jam Penerapan Rekayasa Lalin di Pasar Kordon Bandung Mulai Hari ini

- 2 Maret 2024, 04:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat tinjau kawasan Pasar Kordon Buah Batu Jumat, 1 Maret 2024. Akan ada rekayasa lalin di Pasar Kordon mulai Sabtu, 2 Maret 2024. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Guna mengurai kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Pasar Kordon antara lain pada ruas Jalan Terusan Buahbatu, Jalan Ibrahim Adjie dan sekitarnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengambil strategi penerapan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) mulai hari ini, Sabtu 2 Maret 2024.

Uji coba rekayasa lalin berupa sistem satu arah (one way) di Jalan Terusan Buahbatu kawasan Pasar Kordon mulai Sabtu 2 Maret 2024 yang berdampak pada pengalihan arus kendaraan ini diberlakukan Pemkot Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sesuai waktu yang telah ditetapkan.

"Setelah melihat lokasi, kita sepakat akan melakukan uji coba pengaturan jam operasional lalu lintas di kawasan Pasar Kordon," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau Pasar Kordon, Jumat 1 Maret 2024.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Rekomendasi Tindakan untuk Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Bandung Barat

Terkait jadwal uji coba penerapan pola satu arah di Jalan Terusan Buahbatu kawasan Pasar Kordon dalam rangka mengurai kemacetan, ujar Ema, dibagi menjadi 2 (dua) sesi waktu masing-masing selama dua jam, yakni pagi hari pukul 06.00 - 08.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.00 - 18.00 WIB.

Selanjutnya mengenai skema pengaturan lalin di kawasan Pasar Kordon yang diterapkan Dishub Kota Bandung selama waktu operasional tersebut berlaku, lanjut Ema, pengendara dari arah utara Jalan Terusan Buahbatu menuju ke Jalan Ciwastra akan diberlakukan satu jalur.

Sedangkan, pengendara dari arah Ciwastra yang akan menuju Jalan Terusan Buahbatu, akan diarahkan ke Jalan Logam, selanjutnya ke Jalan Ciparay hingga keluar di Jalan Terusan Buahbatu.

Baca Juga: Pembangunan IKN Sudah Mencapai 74 Persen, PUPR Optimis Bisa Selesai Tepat Waktu

"Orang dari timur Ciwastra yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu dibelokan ke Jalan Logam keluar di Jalan Ciparay. Sementara orang yang mau ke Jalan Terusan Buahbatu, kita arahkan Jalan Logam arahkan ke Jalan Terusan Buahbatu. Artinya sekitar pukul 06.00-08.00 WIB itu sudah satu arah. Itupun berlaku untuk pukul 16.00-18.00 WIB," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x