Gerakan Pangan Murah Keliling di 32 Lokasi Kota Bandung, Ini Daftar Harga Bahan Pangan yang Dijual

- 7 Februari 2024, 07:30 WIB
Bahan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah kota Bandung.
Bahan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) On The Road alias GPM Keliling menghadirkan berbagai produk bahan pangan yang dijual dengan harga lebih terjangkau dibandingkan di pasaran.

Program Gerakan Pangan Murah Keliling ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat di daerah-daerah rawan pangan di Kota Bandung yang jauh dari sarana prasarana pangan, seperti pasar dan supermarket.

“Hari ini kita luncurkan gerakan pangan murah di Kota Bandung secara 'on the road' untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit jauh dari pasar tradisional maupun pasar-pasar yang ada di Kota Bandung," kata Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat peluncuran GPM On The Road di Balai Kota Bandung, Selasa 6 Februari 2024.

"Kawasan rawan pangan ada beberapa, antara lain di daerah Bandung kulon dan Babakan Ciparay, tapi kami optimis sejumlah daerah potensi rawan pangan ini dapat kami kendalikan dan selesaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Barongsai di Gedebage Kota Bandung, Cek Segera Buat Hiburan di Libur Imlek 2024

Bambang Tirtoyuliono menambahkan, kehadiran GPM Keliling ini juga sebagai upaya menstabilkan harga sejumlah bahan pangan sekaligus guna mengendalikan laju inflasi di Kota Bandung.

Dia menyebut pelaksanaan GPM On The Road akan dilaksanakan di 32 titik lokasi di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Tersedia lebih dari sembilan komoditas pangan yang bisa dibeli warga dengan harga murah mulai dari beras, gula, minyak goreng, bawang, cabai dan lainnya.

"Ada sembilan jenis komoditas kita rilis semua. Ini adalah salah satu upaya kita memastikan 9 bahan pokok dalam kondisi stabil. GPM On The Road ini pertama kali kami lakukan," ujar dia.

Daftar bahan yang dijual

Adapun daftar harga berbagai komoditas pangan yang dijual pada kegiatan GPM Keliling meliputi beras SPHP Rp53.000 per lima kilogram, minyak goreng premium Rp14.000 per liter, daging ayam negeri Rp39.000 per ekor, cabai rawit Rp50.000 per kilogram, dan aneka sayuran serba Rp5.000.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x