Pj Wali Kota Buka-bukaan Ungkap Bandung Masih Banyak PR di 2024 Meski Telah Raih 430 Penghargaan

- 11 Januari 2024, 18:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di Studio Radio PRFM, Jumat 10 Januari 2024
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono di Studio Radio PRFM, Jumat 10 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) dari pemerintah kota (pemkot) yang harus dituntaskan pada tahun 2024 agar Kota Kembang menjadi kota yang semakin maju, indah, aman, kondusif, dan nyaman.

Kendati masih banyak PR yang harus dituntaskan, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan Pemkot Bandung selama lima tahun terakhir tepatnya periode 2018 hingga 2023 telah berhasil meraih prestasi membanggakan dibutktikan dengan meraih sekira 430 penghargaan.

“Selama 5 tahun terakhir, tidak kurang dari 430 penghargaan yang diberikan untuk Kota Bandung dari level nasional hingga internasional. Apalagi dengan adanya program Bandung Smart City. Dalam aspek pelayanan publik semua sudah serba digital. Di tahun 2023 saja, ada 52 penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Bandung,” ungkap Bambang saat berbincang di Radio PRFM, Rabu 10 Januari 2024.

Baca Juga: Ini Rute yang Dilintasi Parade Bandros Road Show yang Digelar di Kota Bandung 12-13 Januari 2024

Terkait upaya menyelesaikan sejumlah PR di Kota Bandung, Bambang menyebut pemkot telah menyusun resolusi tahun 2024 agar memudahkan peta penyelesaian permasalahan dengan mengedepankan kategori paling prioritas untuk segera dicarikan solusi dan diimplementasikan.

Sejumlah PR prioritas yang perlu segera diselesaikan di balik ratusan prestasi yang sejauh ini telah diraih Kota Bandung, ujar Bambang, antara lain kemacetan, banjir, sampah, parkir liar, PKL berjualan di zona merah, perawatan taman kota, pengangguran, dan kemiskinan.

“Bentuk geografis Kota Bandung yang berupa cekungan, ini juga jadi persoalan. Ketika intensitas hujan tinggi bisa terjadi banjir di beberapa tempat. Dari sebelumnya 26 titik banjir, sekarang tinggal 12 titik. Banyak langkah yang sudah kami lakukan tiap tahun seperti mapag hujan, bangun kolam retensi, rupom, sumur resapan, dan biopori. Namun kami butuh dukungan semua misalnya masyarakat turut aware dengan menjaga lingkungan, ini bisa menjadi penting dalam menuntaskan persoalan banjir,” paparnya.

Baca Juga: Sebelum Lawan Persis Solo, Pemain Persib Wajib Ikut Latihan Dua Kali Sehari

Bambang menambahkan, titik krusial banjir di Kota Bandung masih ada 5 lokasi antara lain Pasir Koja, Leuwipanjang, Cibaduyut, dan Gedebage. Bambang menjelaskan wilayah yang masuk kategori krusial yakni jika ketinggian genangan air lebih dari 30 cm dengan waktu surut lebih dari 1 jam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x