Pemkot Bandung Manfaatkan Hibah Pasang Sambungan Air Bersih Gratis dari Jokowi untuk Warga Kota Bandung

- 3 Januari 2024, 08:00 WIB
Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi
Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi //Dok PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Perumda Tirtawening Kota Bandung memanfaatkan bantuan hibah Presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa pemasangan sambungan air bersih gratis untuk warga kawasan Bandung Timur yang merupakan bagian dari program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage.

Sebanyak 21.000 rumah tangga di Bandung Timur oleh Perumda Tirtawening sedang diajukan untuk mendapatkan hibah pemasangan sambungan air bersih gratis dari Presiden Jokowi sebagai wujud upaya pemerintah memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Pemasangan air bersih ini merupakan dana hibah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sebelum mengakhiri jabatannya beliau ingin semua warga menikmati air bersih," ujar Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, Minggu 31 Desember 2023.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Ajukan 21.000 Rumah Dapat Hibah Presiden untuk Pemasangan Sambungan Air Bersih Gratis

Proses pengajuan hibah pemasangan sambungan air bersih untuk 21 ribu rumah tangga di Bandung Timur ini, imbuh Sonny, telah selesai pada tahap administrasi dan selanjutnya menuju tahap verifikasi oleh pemerintah pusat.

Nantinya, bagi para kepala rumah tangga para penerima hibah Presiden Jokowi yang akan menjadi pelanggan Perumda Tirtawening ini bakal mendapatkan sambungan pemasangan air bersih secara gratis. Pelanggan hanya akan dibebankan biaya administrasi saja sebesar Rp250.000.

Sonny mengungkap Kota Bandung menjadi salah satu kota yang akan mendapatkan program hibah Presiden Jokowi tersebut karena telah memiliki instalasi air bersih namun belum terserap maksimal.

"Salah satu persyaratan hibah pemasangan air bersih yakni memiliki Idol Capacity atau telah memiliki instalasi air bersih namun belum terserap," paparnya.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Kota Bandung Beberkan 3 Pekerjaan Besar Selama 2023, Begini Progresnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x