Pemkab Bandung Mulai Susun RPJPD 2025-2045, Dadang Supriatna: Harus Disesuaikan dengan RPJPN dan RTRW

- 24 November 2023, 07:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat berikan arahan dalam Kick Off Meeting RPJPD 2025-2045 di Ruang Malabar Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung Rabu, 22 November 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat berikan arahan dalam Kick Off Meeting RPJPD 2025-2045 di Ruang Malabar Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung Rabu, 22 November 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mulai melakukan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045.

Hal ini ditandai dengan Kick Off Meeting RPJPD 2025-2045 di Ruang Malabar Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung Rabu, 22 November 2023 kemarin.

Dalam acara ini, Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta agar penyusunan RPJPD harus bisa menggambarkan secara global kebutuhan Kabupaten Bandung, baik dari skala mikro maupun makro.

Baca Juga: Dadang Supriatna Mendapatkan Penghargaan dari Bio Farma di Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59

Menurut Dadang, RPJPD merupakan penjabaran dari visi, misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun ke depan, agar disusun dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

"Saya titip, dalam menentukan dan membuat kerangka rancangan RPJPD, konsiderannya harus disesuaikan dengan RPJPN yang dijadikan acuan dan disesuaikan dengan RTRW. Apalagi selama masa kepemimpinan saya dalam 2,5 tahun ini, dari 31 kecamatan sudah disusun RDTR sebanyak 23 kecamatan," kata Dadang.

Di Kabupaten Bandung, kata Dadang, sudah ada proyek nasional seperti Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh dengan stasiunnya berada di Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kue Balok Tebal Renyah di Bandung, Info Lengkap Alamat dan Jam Buka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x