Rangkaian Acara Pekan Raya Bandung 27 September-4 Oktober 2023, Berlangsung di Sejumlah Lokasi

- 28 September 2023, 21:00 WIB
Kick Off Pekan Raya Bandung, Rabu 27 September 2023
Kick Off Pekan Raya Bandung, Rabu 27 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar event Pekan Raya Bandung 2023. Acara ini digelar di sejumlah titik sebagai langkah pemulihan ekonomi kreatif pascapandemi Covid-19.

Pekan Raya Bandung merupakan festival satu kota yang menghadirkan berbagai aktivasi dari sub-sektor ekonomi kreatif. Festival ini resmi dibuka di Laneo Cafe & Eatery Bandung, Rabu 27 September 2023, dimeriahkan oleh penampilan dari 10 band yang telah diinkubasi selama 1 bulan melalui program Musiconic.

Dalam acara pembukaan Pekan Raya Bandung 2023, Disbudpar Kota Bandung juga meluncurkan aplikasi Patrakomala. Kini, para pelaku ekonomi kreatif dan wisatawan dapat mengakses Patrakomala melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Baca Juga: Sampah Berserakan Hingga Menutup Badan Jalan Cianting Bandung

Kegiatan Pekan Raya Bandung 2023 digelar mulai tanggal 27 September 2023 hingga berakhir pada 4 Oktober 2023. Menariknya, rangkaian acara Pekan Raya Bandung ini tidak hanya diselenggarakan di satu tempat, tetapi tersebar di beberapa titik Kota Bandung, seperti creative space dan kafe-kafe.

Pekan Raya Bandung 2023 menghadirkan rangkaian acara berupa aktivasi dari sub-sektor ekonomi kreatif. Mulai dari penampilan seni, workshop, kelas-kelas kreatif, pameran, bedah buku. Selain itu, juga menawarkan diskon-diskon istimewa pada produk-produk tertentu.

Penyelenggaraan kegiatan-kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara para kreator, komunitas-komunitas kreatif dan para pelaku ekonomi kreatif Kota Bandung, khususnya yang sudah bergabung dengan Patrakomala.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gelar Fashion Show Kucing dan Acara Gratis Lain di Hari Rabies Sedunia 2023

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bandung Faisal Tachir menyampaikan, rangkaian acara Pekan Raya Bandung 2023 tersebut ditampilkan dalam bentuk eksibisi online to offline dengan tema acara besar yaitu 'Unlocking Bandung; Mejeng di Bandung, Keren Euy!'.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah