TPS Cicabe Bandung Bakal Dijadikan TPST, Warga Minta Sosialisasi Sebelum Dibangun

- 24 Agustus 2023, 13:00 WIB
TPA Cicabe yang dikelola Pemkot Bandung
TPA Cicabe yang dikelola Pemkot Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung memastikan tidak akan menggunakan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Cicabe menjadi lokasi pembuangan akhir (TPA) darurat. Kawasan ini nantinya hanya menjadi TPS Terpadu (TPST) yang mengolah sampah untuk didaur ulang.

Hal tersebut disampaikan pelaksana harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna di Arcamanik, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dia pun meminta warga tidak meributkan penggunaan tersebut karena akan berbeda dengan dulu ketika ada persoalan di TPA Sarimukti sehingga sampah tidak bisa masuk ke sana.

Baca Juga: Pembagian Lokasi Sesuai Agenda Acara West Java Festival 2023 yang Berlangsung 2 Hari di Bandung

Namun hal tersebut masih menjadi pro dan kontra di masyarakat, Ayi, Ketua RW 06 Jatihandap menyebutkan, ada enam RW yang akan terkena dampak dari pembangunan TPST tersebut. Di antaranya RW 03, 06, 07, 09, 14, dan 15.

"Sosialisasi ini sebenarnya masih kurang jelas. Berapa jumlah ton sampah yang akan diolah per hari di TPST ini nantinya. Kita juga belum tahu pasti akan menampung sampahnya dari Bandung Raya atau hanya satu kecamatan," jelas Ayi kepada Humas Kota Bandung, Rabu 23 Agustus 2023.

Hal tersebut yang membuat masyarakat ingin menunda pembangunan TPST hingga adanya sosialisasi yang jelas dari pemerintah terkait.

Baca Juga: Amsinews Diluncurkan Sebagai Konten Agregator AMSI

"Saya minta tunda dulu sampai ada sosialisasi yang jelas. Sebab, katanya yang namanya TPST itu kan sampahnya sudah dipilah. Kemarin belum ada kejelasannya di TPST Cicabe ini mau sampah jenis apa saja," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x