TPA Sampah Srimukti Kebakaran, Ema Sumarna Minta Warga Kota Bandung Perhatikan Hal ini

- 22 Agustus 2023, 19:00 WIB
Kebakaran melanda TPA Sarimukti, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Senin, 21 Agustus 2023.
Kebakaran melanda TPA Sarimukti, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat pada Senin, 21 Agustus 2023. /Pikiran Rakyat/Bambang Arifianto/

PRFMNEWS – Kebakaran terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak Sabtu, 19 Agustus 2023.

Akibat kebakaran TPA Sarimukti ini, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna meminta masyarakat untuk semakin menggencarkan pengelolaan sampah mulai dari sumbernya.

Ema Sumarna terus mendorong warga Kota Bandung untuk dapat mengelola sampah dengan mewujudkan program Kawasan Bebas Sampah (KBS) di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Ada Kebakaran di TPA Sarimukti, Ema Sumarna Minta Warga Kelola Sampah Melalui KBS

Kata Ema Sumarna, pencapaian Kawasan Bebas Sampah di wilayah masing-masing juga berguna untuk mengantisipasi dampak kebakaran di TPA Sampah Sarimukti.

"Saya harapkan para pengurus RT dan RW mengedukasi masyarakat untuk bisa menghadirkan sampah yang selesai di lingkungan," kata Ema, Selasa 22 Agustus 2023.

Ema menilai, kebakaran TPA Sarimukti berpotensi mengganggu ritasi sampah dari Kota Bandung ke TPA Sarimukti.

"Mudah-mudahan tidak terjadi hambatan untuk pembuangan sampah ke TPA. Artinya ada potensi penumpukan sampah di Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Kanada Kerahkan Militer untuk Atasi Kebakaran Hutan di British Columbia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah