Lakukan Pemetaan dan Pencegahan Covid-19, Pemkot Cimahi Targetkan Swab Test untuk 1.000 Guru

- 24 Agustus 2020, 19:42 WIB
Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test untuk mendeteksi kasus corona virus disease (Covid-19) secara bertahap, Senin 3 Agustus 2020.
Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test untuk mendeteksi kasus corona virus disease (Covid-19) secara bertahap, Senin 3 Agustus 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Ririn Nur Febriani/PR/Ririn Nur Febriani.



PRFMNEWS
– Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tengah gencar melakukan swab test untuk memetakan serta mencegah penularan Covid-19.

Terbaru, sedikitnya 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprofesi sebagai guru ditargetkan untuk menjalani swab test.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono mengatakan swab test untuk 1.000 guru tersebut merupakan fenomena pergeseran tren penularan Covid-19 di Kota Cimahi.

“Awalnya kita mendapatkan bahwa tren penularan Covid-19 terjadi di tempat-tempat atau pusat-pusat keramaian, untuk itu kita lakukan swab test masif. Belakangan ditemukan sejumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 pada ASN, baik itu ASN Pemprov Jabar maupun ASN Pemkot Cimahi,” terangnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Tabrak Truk di Jalan HMS Mintareja Cimahi, Pengemudi Sepeda Motor Meninggal Dunia

Sebelumnya, ribuan ASN non guru di Kota Cimahi telah mengikuti swab test masif. Hal serupa juga diterapkan pada ribuan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang bekerja di instansi-instansi pemerintah daerah Kota Cimahi.

“Sekarang kita merambah ke ASN yang berprofesi sebagai Guru dan tenaga kependidikan di sekolah, baik itu SD dan SMP sesuai kewenangan yang dimiliki Pemkot Cimahi,” jelas Harjono.

Selain itu, lanjut Harjono, swab test terhadap 1.000 guru merupakan respons Pemkot Cimahi terhadap wacana pemerintah pusat terkait dibukanya kembali sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x