Pemkab Bandung Pantau Ketat Peredaran Hewan Kurban Mulai dari Dokumen Hingga Kesehatan Hewan

- 8 Juni 2023, 09:40 WIB
Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Edi Kusno
Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Edi Kusno /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Jelang idul adha pedagang hewan kurban dari luar wilayah Kabupaten Bandung mulai berdatangan. Karena itu Dinas Pertanian Kabupaten Bandung sudah membentuk tim pemeriksa kesehatan hewan.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Edi Kusno menyampaikan, tim pemeriksa kesehatan hewan ini akan melakukan pemeriksaan hewan kurban demi mencegah penyebaran penyakit.

"Kemarin sudah dibuat tim pemeriksa kesehatan hewan ternak khususnya baik kambing, kerbau maupun sapi yang dibentuk oleh kepala dinas pertanian Kabupaten Bandung," jelas Edi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 8 Juni 2023.

Baca Juga: Ingat! Beli Hewan Kurban Harus yang Memiliki Surat Keterangan Sehat

Di Kabupaten Bandung, kata Edi, ada 10 pusat kesehatan hewan yang turut disebar untuk memeriksa kesehatan hewan kurban yang mulai banyak dijual di berbagai titik.

Tim pemeriksa kesehatan hewan ini akan melakukan pendataan terhadap hewan kurban yang dijual dengan memeriksa kelengkapan dokumen dan kesehatan hewan tersebut.

"Dan bila ada keadaan umumnya mengindikasikan gejala yang kurang sehat sama teman-teman nanti akan dilayani karena teman-teman itu dibekali obat dan vitaminnya," jelasnya.

Baca Juga: Jumlah Hewan Kurban di Kota Bandung Pada Idul Adha Tahun ini Diprediksi Meningkat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x