Prakiraan Cuaca di Bandung Raya pada Malam Tahun Baru 2023

- 31 Desember 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. /PRFM

 

PRFMNEWS – Jelang pergantian tahun, banyak masyarakat yang menghabiskan malam pergantian tahun di luar rumah.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Bandung raya yang terdiri dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat akan dilanda hujan pada malam hari, 31 Desember 2022.

Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Cimahi diperkiraan akan mengalami hujan ringan pada siang dan malam hari. Sedangkan untuk Kabupaten Bandung Barat diperkirakan akan alami hujan petir pada siang hari dan hujan sedang di malam hari.

Baca Juga: 35 Ucapan Tahun Baru 2023 dalam Bahasa Inggris yang Keren dan Anti-Mainstream

Selain itu, BMKG Jabar mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, dikarenakan sejumlah wilayah di Jawa Barat masih berpotensi alami cuaca ekstrem berupa hujan ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin.

“Meski secara umum hujan ringan hingga sedang, namun terkadang hujan lebat disertai angin kencang yang bersifat loka masih dapat terjadi, tetap waspada,” jelas BMKG pada akun Instagram resminya.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Polri Siapkan Rencana Antisipasi Kriminalitas pada Malam Tahun Baru

Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat termasuk wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem pada hari ini 31 Desember 2022.

Sedangkan wilayah di Jawa Barat yang berpotensi alami cuaca ekstrem pada 1 Januari 2023 yakni Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Tasik, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x