2.000 Lampu Jalan Kota Bandung Mati, Dishub Siapkan Rp55 Miliar untuk Nyalakan Lagi dan Ubah Pakai LED

- 7 September 2022, 22:25 WIB
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Krismandi jelaskan program yang menuntaskan isu Bandung Poek, Rabu 7 September 2022.
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Krismandi jelaskan program yang menuntaskan isu Bandung Poek, Rabu 7 September 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyebut ada sekira 2.000 dari total 46.000 lampu penerangan jalan umum (PJU) mati.

Agar 2.000 lampu penerangan jalan di Kota Bandung yang mati ini bisa nyala kembali, Dishub siapkan anggaran Rp 55 miliar pada 2022, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp30 miliar.

Upaya nyalakan kembali ribuan lampu penerangan jalan yang mati ini merupakan bagian dari mewujudkan program “Bandung Caang Baranang” alias Bandung Terang Benderang.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Alokasikan Dana Rp9,2 Miliar untuk Perlindungan Sosial Dampak Inflasi

Selain menyalakan lagi lampu jalan yang padam, Dishub Kota Bandung melalui anggaran dan program tersebut berencana menambah jumlah PJU dan mengubah menjadi lampu LED.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bandung Panji Krismandi mengatakan, upaya menyalakan lagi lampu PJU yang mati diharapkan membuat masyarakat lebih aman dan nyaman saat aktivitas pada malam hari.

"Dengan Bandung Caang Baranang, masyarakat akan lebih aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya baik itu ekonomi,” kata Panji di Bandung, Rabu 7 September 2022.

Panji menambahkan, saat ini kendala yang dialami adalah banyak PJU yang terhalang pohon. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPKP untuk memangkas ranting dan dahan yang menghalangi jangkauan cahaya lampu.

Baca Juga: Persib Bandung Punya Pelatih Fisik Baru, Carlos Grande Rodriguez

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x