Pemerintah Kota Bandung Segera Bangun 16 Gedung SMP Baru

- 6 Juli 2022, 16:30 WIB
Pemerintah Kota Bandung bangun 16 gedung SMP baru. Dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Tantan Syurya Santana pada Rabu, 6 Juli 2022.
Pemerintah Kota Bandung bangun 16 gedung SMP baru. Dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Tantan Syurya Santana pada Rabu, 6 Juli 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengumumkan segera membangun 16 gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Tantan Syurya Santana mengatakan, sebanayk 16 gedung SMP baru ini dibangun untuk meningkatkan askes pendidikan.

Adapun pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kota Bandung Bandung akan membangun 2 SMP baru untuk menutupi kekurangan gedung sekolah SMP.

Baca Juga: dr. Sung Ungkapkan 5 Diet Konyol yang Sering Dilakukan Orang-orang, Malah Bisa Bikin Kamu Kurang Gizi

"Kemarin kita kekurangan sekolah untuk SMP. Jadi dibuatkan 16 SMP filial yaitu pendidikan SMP tapi bangunannya disatukan dengan SMP yang ada, atau sekolah dasar terdekat," kata Tantan di Balai Kota Bandung pada hari ini Rabu, 6 Juli 2022.

Kedua SMP tersebut dibangun di daerah Sukajadi dan Riung Bandung. Dibangun di daerah tersebut, untuk memfasilitasi daerah blind spot zonasi.

"Kami juga sedang memfasilitasi SMP yang blind spot daerah-daerah yang masih pemerataan akses terutama aksesnya untuk SMP. Mudah-mudahan di tahun ini alokasi sudah dapat di Sukajadi karena jauh ke sana ke sini," ujarnya.

Baca Juga: Akui Pernah Kerja Sama dengan ACT, Mahfud MD: Jika Terbukti Selewengkan Dana Harus Diproses Hukum

Tantan mengatakan, 14 dari 16 SMP yang direncanakan tersebut akan dibangun tahun 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x