Bansos PPKM Darurat dari Pemkot Bandung Cair Pekan Depan

- 12 Juli 2021, 15:53 WIB
Ilustrasi Bansos
Ilustrasi Bansos /Dok. PRFM News

PRFMNEWS - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung segera mencairkan bantuan sosial (bansos) PPKM darurat pekan depan kepada warga yang memang sudah terdata di data non DTKS oleh kelurahan yang ada di Kota Bandung.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, warga penerima bansos ini berjumlah 60 ribu kepala keluarga dan masing-masing akan mendapat bantuan Rp500.000.

"Nanti proses pencairannya ada di kelurahan masing-masing. Si penerima nanti akan menerima surat yang ada QR Code. Dan mereka cukup membawa surat itu beserta identitas KTP dan KK," jelas Tono ditemui di Kantor Dinsos, Senin 12 Juli 2021.

Baca Juga: Pengamat: Prinsipnya Vaksin Hak Masyarakat yang Diberikan Secara Gratis

Tono melanjutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kelurahan agar dapat mengatur waktu pengambilannya guna mencegah kerumunan.

Dia juga mengatakan warga yang memang terdaftar akan cair asalkan sesuai antara nama, NIK, dan alamatnya.

"Pastikan nama, NIK, dan alamatnya benar. Kemungkinan nanti yang tak bisa cair terjadi kesalahan antara kelengkapan itu. Bagi yang nanti memang warganya tengah isoman, bisa dikuasakan dan membawa surat kuasa. Mudah-mudahan penyaluran bansos ini tepat waktu dan sasaran karena kami didukung dengan sistem sosial fund transfer (SFT)," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dokter Lois Akibat Bikin Gaduh Soal Unggahan Tidak Percaya Covid-19

Tono mempertegas bahwa penerima bansos ini ialah mereka yang tak masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), serta penyaluran ini hanya sekali selama masa PPKM darurat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x