Jadi Daerah yang Terapkan PSBB, Polsek Lembang Tingkatkan Pengawasan

- 22 Januari 2021, 13:46 WIB
Kapolsek Lembang Kompol Sarce Leo Dima saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pusat kuliner di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada hari ini, Jumat 22 Januari 2021. Selama PSBB Proporsional, petugas Polsek Lembang tingkatkan pengawasan pada kegiatan masyarakat.
Kapolsek Lembang Kompol Sarce Leo Dima saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pusat kuliner di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada hari ini, Jumat 22 Januari 2021. Selama PSBB Proporsional, petugas Polsek Lembang tingkatkan pengawasan pada kegiatan masyarakat. /Polsek Lembang

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional sebagai bagian dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Lembang merupakan salah satu simpul pariwisata di KBB. Oleh karenanya Kapolsek Lembang Kompol Sarce Leo Dima menegaskan jika selama PPKM ini pihaknya meningkatkan pengawasan protokol kesehatan di sekitar Lembang baik di tempat wisata maupun di tempat umum lainnya.

"Untuk pemberlakuan PPKM ini yang paling utama adalah pengawasan petugas terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Lembang," kata Sarce saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat 22 Januari 2021.

Baca Juga: PSBB Proporsional Kota Bandung Dilanjut, Buka Tutup Jalan Akan Diperluas

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Meningkat, Oded Paparkan Penyebabnya

Adapun salah satu tempat yang mendapatkan perhatian khusus adalah tempat 'kuliner jongkok' yang banyak ditemukan di sekitaran Lembang.

Di lokasi makan ini, Sarce sebut, banyak warga yang kadang lupa menerapkan protokol kesehatan sehingga pihaknya harus terus mengingatkan.

Baca Juga: Meski Sudah Disuntik Vaksin Corona, Bupati Sleman Sri Purnomo Positif Covid-19

"Pengawasan yang pertama kali kami lakukan adalah sinergitas antara TNI Polri dan Satpol PP sehingga dengan adanya Pos PPKM di Alun-alun Lembang dengan personil gabungan ini jadi kami melakukan operasi yustisi PPKM ini sehari dua kali yaitu pada pagi hari dan malam hari," sebutnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x